Blog Archive

Entri Populer

Visitor

My Blog List

Nasheed

Wavy Tail
Unknown On Senin, 18 Maret 2013

Makna dan Arti Warna Hijau – Selalu dikaitkan dengan warna alam yang menyegarkan karena warna hijau membangkitkan energi dan juga mampu memberi efek menenangkan, menyejukkan, menyeimbangkan emosi.





Warna Hijau ini elegan, menyembuhkan, meinmbulkan perasaan empatiterhadap orang lain. Nuansa hijau dapat meredam stres, memberi rasa aman dan perlindungan. Namun hijau juga bisa menimbulkan perasaan terperangkap.
Jika menggunakan beberapa warna, bedakan dalam jumlah atau kuantitas pemakaiannya. Biarkan satu warna sebagai warna dominan, dan jadikan yang lain sebagai aksen atau warna pendukung.
Misalnya: warna hijau digunakan secara dominan ditambah sedikit warna violet atau koral akan lebih menarik dibandingkan jika ketiga warna tersebut digunakan dalam jumlah atau kuantitas yang sama.
Jika ruang sempit, hindarkan warna gelap, karena akan menimbulkan kesan semakin sempit dan menekan. Gunakan warna terang untuk menimbulkan kesan luas.
Agar tidak membosankan, tambahkan aksen yang kuat, misal gunakan sedikit warna gelap pada sekelompok warna-warna muda.
Warna-warna hangat (merah, kuning, oranye, pink dan coklat) memberi kesan lebih dekat, membuat ruangan terasa hangat menyenangkan dan membangkitkan gairah.
Warna-warna sejuk (hijau dan biru) memberi kesan jauh, membuat ruangan terasa luas dan tenang dan menciptakan suasan santai.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Diberdayakan oleh Blogger.