Blog Archive

Entri Populer

Visitor

My Blog List

Nasheed

Wavy Tail
Unknown On Minggu, 17 Maret 2013

1). Sungai Nil
nil-egypt_river_nile-Sungai Terpanjang Di Dunia
Sungai terpanjang di dunia adalah Sungai Nil yang sebagian besar terletak di Mesir. Sungai Nil membentang mulai dari anak sungai dari Danau Victoria di Afrika dan berakhir di Laut Mediterania dengan total panjang 6727 kilometer, sungguh perjalanan yang panjang..
2). Sungai Amazon
amazon_river_Sungai Terpanjang Di Dunia
Sungai terpanjang kedua di dunia adalah Sungai Amazon dengan panjang 6296 kilometer. Sungai yang menjadi habitat bagi satwa-satwa eksotis nan mematikan ini dimulai dari danau yang berasal dari lelehan gletser di Peru dan berakhir di Samudera Atlantik.
3). Sungai Mississippi
mississippi-river_Sungai Terpanjang Di Dunia
Terpanjang ketiga adalah Sungai Mississippi di Amerika Serikat dengan panjang 5970 kilometer. Aliran sungai ini dimulai di Source of Red Rock, Montana dan berakhir di Teluk Meksiko.
4). Sungai Yangtze
Yangtze-River_Sungai Terpanjang Di Dunia
Berada diposisi keempat ada Sungai Chang Jiang atau biasa disebut Sungai Yangtze dengan panjang 5797 kilometer. Sungai Yangtze dimulai di dataran Tibet, Cina, dan berakhir di Laut Cina.
5). Sungai Ob
novosibirsk-ob river_Sungai Terpanjang Di Dunia Yang terakhir atau kelima adalah Sungai Ob yang terletak di Rusia. Sungai Ob dimulai di Pegunungan Altai, Rusia, dan berakhir di Teluk Ob dengan panjang 5567 kilometer.

{ 2 comments... read them below or Comment }

Diberdayakan oleh Blogger.