Blog Archive

Entri Populer

Visitor

My Blog List

Nasheed

Wavy Tail
Unknown On Sabtu, 09 Maret 2013

1). Machu Picchu
machu picchu-Kota Yang Hilang Dari Dunia Kota yang hilang pertama kita adalah Machu Picchu, mungkin banyak yang sudah tahu tentang tempat yang sekarang menjadi tujuan wisata dunia ini, terpencil didekat Lembah Urubamba, Peru. Machu Picchu terbagi jadi beberapa distrik serta kurang lebih 140 bangunan yang dibatasi dinding batu yang diukir. Diyakini kota ini didirikan pada awal abad ke-15 oleh suku Inca, namun ditinggalkan sekitar 100 thn kemudian karena wabah penyakit cacar yang datang dari benua Eropa.
2). Pompeii
pompeii-Kota Yang Hilang Dari DuniaPompeii adalah sebuah kota romawi kuno yang hancur di thn 79 Masehi akibat letusan dari gunung berapi Vesuvius. Ledakan tersebut mengubur semua warga Pompeii dibawah abu serta batuan sedalam 18 meter. Diperkirakan Pompeii mempunyai 20 ribu penduduk pada saat itu. Tempat yang dulunya diyakini sebagai lokasi untuk berlibur bagi golongan atas Roma ini ditemukan kembali setelah terkubur selama kurang lebih 17 abad, tepatnya di tahun 1748 oleh beberapa pekerja yang sedang membangun istana Raja Naples. Sejak saat itu Pompeii jadi lokasi penggalian para arkeolog.
3). Angkor
angkor-Kota Yang Hilang Dari Dunia Angkor di Kamboja merupakan pusat Kerajaan Khmer pada tahun 800 Masehi sampai 1400-an. Namun akhirnya ditinggalkan sesudah invasi oleh tentara Thailand pada thn 1431. Penduduk Angkor meninggalkan beberapa ribu patung Budha yang sekarang tertutup oleh rimbunannya hutan. Angkor tidak tersentuh manusia sampai tahun 1800-an beberapa arkeolog dari Perancis memulihkannya.
4). Memphis
memphis-Kota Yang Hilang Dari DuniaKota yang dibangun pada thn 3.100 sebelum masehi ini merupakan ibukota peradaban Mesir kuno serta pusat administratif selama beberapa abad sebelum ditinggalkan oleh penduduknya karena kebangkitan Thebes serta Alexandria. Memphis diyakini mempunyai populasi sekitar 30 ribu jiwa, membuatnya jadi kota kuno terbesar dalam sejarah. Memphis ditemukan lagi oleh ekspedisi Napoleon pada akhir abad ke ke-18.
5). Petra
petra-Kota Yang Hilang Dari DuniaKota yang hilang Petra terletak di negara Yordania. Lokasinya di dekat Laut Mati, diyakini dulunya merupakan pusat perdagangan yang ramai. Arsitekturnya merupakan bukti kemajuan peradaban pada masa itu dan sebuah masterpiece yang berupa ukiran batu indah pada bebatuan pegunungan di sekelilingnya. Di thn 363 sebuah gempa bumi menghancurkan sebagian bangunan serta melumpuhkan infrastruktur, selanjutnya kota ini ditinggalkan penduduknya di padang pasir selama berabad-abad sebelum ditemukan thn 1812 oleh penjelajah asal Swiss.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Diberdayakan oleh Blogger.